FENOMENA AIR


FENOMENA AIR

Suatu zat yang sering kita lihat, gunakan dan sering kita ambil manfaatnya, ialaha air. Air merupakan zat cair yang lembut, jika dilihat dari sifatnya, air mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah, mempunyai bentuk seperti bentuk wadahnya, mempunyai warna seperti warna wadahnya, meresap ke dalam pori-pori kecil dan masih banyak sifat air yang lainnya. Namun, dengan sifat air yanga lembut, air juga dapat melubangi batu, hal ini telah terbukti pada ratusan tahun silam, tepatnya pada zaman Ibn Hajar AlAsqolani. Beliau merupakan seorang yang alim di zamannya. Suatu ketika ia menemukan kejadian aneh, ia melihat batu yang berlubang dengan tetesan air. Dia menyimpulkan bahwa orang yang sangat bodoh bisa menjadi pintar jika selalu diasah.
Selain itu, air ternyata juga mempunyai perasaan. Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC

di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah.

Percobaan diulangi dengan membacakan kata, “Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)” di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, “Arigato”.Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata “setan”, kristal terbentuk buruk.

Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik

heavy metal diperdengarkan, kristal hancur.

Ketika 500 orang berkonsentrasi memusatkan pesan “peace” di depan sebotol air, kristal air tadi mengembang bercabang-cabang dengan indahnya. Dan ketika dicoba dibacakan doa Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan. Subhanallah. Dr. Emoto akhirnya berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di Swiss, Berlin, Prancis, Palestina,dan ia kemudian diundang ke Markas Besar PBB di New York untuk mempresentasikan temuannya pada bulan Maret 2005 lalu.

Bila kita renungkan berpuluh ayat Al Quran tentang air, kita akan tersentak bahwa Allah rupanya selalu menarik perhatian kita kepada air. Bahwa air tidak sekadar benda mati. Dia menyimpan kekuatan, daya rekam,daya penyembuh, dan sifat-sifat aneh lagi yang menunggu disingkap manusia.

Islam adalah agama yang paling melekat dengan air. Shalat wajib perlu air wudlu 5 kali sehari. Habis bercampur, suami istri wajib mandi. Mati pun wajib dimandikan. Tidak ada agama lain yang menyuruh memandikan jenazah, malahan ada yang dibakar. Tetapi kita belum melakukan zikir air. Kita masih perlakukan air tanpa respek. Kita buang secara mubazir, bahkan kita cemari. Astaghfirullah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s