Pengorganisasian Dan Organisasi


Pengorganisasian Dan Organisasi

 1.   Pengertian Pengorganisasian dan Organisasi

 Fungsi pengorganisasian berkaitan erat dengan fungsi perencanaan.karna  pengorganisasian pun harus di rencanakan. Organizing berasal dari kata organize yang berarti menciptakan struktur denganbagian – bagian yang di integrasikan sedemikian rupa, sehingga hubungannya satu sama lain terikat oleh hubungan terhadap keseluruhannya. Organisasi diartikan menggambarkan pola – pola, skema, bagan yang menunjukkan garis – garis perintah, kedudukan karyawan, hubungan – hubungan yang ada, dan lain sebagainya. Organisasi hanya merupakan alat dan wadah tempat manajer melakukan kegiatan kegiatannya untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Definisi tersebut saya kutip dari www.scribd.com/doc/24877526/Pengorganisasian-Dan-Organisasi. Definisi tersebut lumayan sulit difahami. Belum tentu teman-teman kita yang duduk di bangku SMP atau SMA dapat memahami definisi tersebut dengan benar. Menurut saya, alangkah baik jika organisasi didefinisikan sebagai suatu kegiatan yang menampung ide-ide dari sekumpulan orang untuk mencapai tujuan bersama.

2.   Organisasi Apa yang Telah Saya (Penulis) Ikuti?

Organisasi yang terakhir saya ikut adalah OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Dikarenakan hingga sekarang saya belum menemukan organisasi yang pas, tentu saja tidak terlepas dari beberapa faktor diantaranya faktor malas. Sebenarnya jika kita sadari organisasi sudah ada di tengah-tengah kita yaitu suatu keluarga. Sang kepala keluarga  mengatur segala aspek-aspek yang terjadi dalam keluarga begitu pula sang ibu yang mengatur segala sesuatu yang bersangkutan dengan pemasukan dan pengeluaran keuangan. Jika kita ingin mempelajari tentang organisasi, belajar lah dari organisasi yang kecil yaitu keluarga. Turut andil dalam keluarga sehingga tercapailah suatu tujuan menjadikan keluarga yang rukun dan tenteram.

3.   Pengaruh dari Suatu Organisasi

Setiap suatu pekerjaan atau kegiatan pasti ada pengaruhnya, entah baik atau buruk. Pengaruh  yang saya rasakan setelah organisasi adalah saya lebihi dapat memahami kondisi teman-teman sekitar khususnya di Universitas, adanya peningkatan rasa solidaritas antara saya dengan teman. Jadi, intinya organisasi lebih banyak pengaruh baiknya dibandingkan dengan pengaruh buruk nya. Wassalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s