Arsitektur eWallet


eWallet merupakan media yang dapat digunakan untuk transaksi jual beli online, memungkinkan pengguna melakukan transaksi secara cepat dan aman.

eWallet terdiri dari komponen perangkat lunak dan informasi. Perangkat lunak menyediakan keamanan dan penyandiamanan (encryption) untuk informasi pribadi dan transaksi itu sendiri. Biasanya, eWallet disimpan di sisi klien oleh pengguna dan dapat dikelola secara mudah serta beserasi dengan kebanyakan situs e-niaga.

eWallet yang disimpan di sisi peladen (server), juga dikenal sebagai “dompet tipis”, yang merupakan suatu aplikasi yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan yang dikelola di peladen mereka. eWallet sisi peladen populer di antara para pedagang karena keamanan dan dayagunanya (efficiency).

Sebuah eWallet sisi klien pada umumnya mudah untuk digunakan. Setelah perangkat lunak tersebut terpasang, pengguna dapat mulai memasukkan semua informasi yang tepat. Sewaktu pembayaran/lapor-keluar (check-out) di halaman situs e-niaga, piranti lunak eWallet tersebut dapat secara otomatis memasukkan informasi pengguna pada formulir daring. Secara asali (default), kebanyakan perangkat lunak eWallet meminta pengguna untuk memasukkan sandi sebelum mengisi formulir tersebut. Langkah ini menjaga pengguna yang tidak sah agar tidak dapat melihat informasi pribadi yang disimpan di komputer tersebut.

Setelah berselancar di dunia maya, penulis mencoba untuk membuat rancangan sistem pada eWallet tersebut, berikut hasilnya

RANCANGAN SISTEM PEMBUATAN E-WALLET

1

RANCANGAN SISTEM PEMBAYARAN MENGGUNAKAN E-WALLET

2

RANCANGAN SISTEM KEHILANGAN E-WALLET

3

Jika ada yang salah dari penulis tolong di maafkan serta diberikan saran agar bisa lebih baik

sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s